Upacara Hari Koperasi Nasional Tingkat Provinsi di Pusatkan di Bone
display this

Iklan

Upacara Hari Koperasi Nasional Tingkat Provinsi di Pusatkan di Bone

Sabtu, 02 Desember 2023

BONE.HAKSWARA.ID. Upacara Peringatan Hari Koperasi Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Ke 76 Tahun 2023 dipusatkan di Lapangan Merdeka, Jalan Petta Ponggawae Kilometer Nol Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sabtu  2 Desember 2023.

Penjabat Bupati Bone, Drs. H. A. Islamuddiin, MH, hadir selaku,  Ketua Dewan Koperasi Kabupaten Bone, didampingi ibu Pj.Ketua Tp PKK  Kabupaten  Bone, H.Kurniaty. A.Islamuddin, S.Pd, M.M.

Hadir pula Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi Dan UKM, Ahmad Zabadi, Ketua Dekopinwil Sulsel, 
Drs. Asrullah Awing, M.Si. dan beberapa Wakil Bupati Se Sulawesi Selatan, serta para OPD Kabupaten Bone. 

Dihari puncak acara Hari Koperasi Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Ke 76 Tahun 2023, yang dilaksanakan di Bone, sebagai bukti 
bahwa koperasi di Indonesia masih eksis dan memberikan peran dan kontribusi yang sangat nyata di perekonomian nasional.
Dengan Tema,
 "Bangga Berkoperasi, Indonesia Maju" 

Penjabat (Pj).Bupati Bone Drs.H.A.Islamuddin,MH. Dalam sambutannya mengatakan, koperasi merupakan organisasi ekonomi yang fungsi utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyelenggarakan berbagai usaha serta layanan sesuai kebutuhan 

 "Di situlah inti dari koperasi sebagai perusahaan dimana anggota sebagai pemilik dan pengguna jasanya. Koperasi ini jika diibaratkan seperti Bus yang mengangkut banyak orang, jumlah tersebut menjadi salah satu kekuatan Koperasi dengan cara menyatukan kepentingan anggota untuk melakukan pengadaan, produksi, pengelolaan pemasaran bersama," sebut Andi Islamuddin.

Selain pelaksanaan Expo dan Bazar, rangkaian kegiatan yang juga dilakukan adalah, "melaksanakan lomba paduan suara mars koperasi Indonesia antar gerakan Koperasi Se-provinsi Sulawesi Selatan.
Lomba paduan suara mars Koperasi bukan sekadar sebuah kompetisi, melainkan perwujudan nyata dari kekompakan dan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas Koperasi," ungkapnya.

Dalam acara yang sama Hari Koperasi Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Ke 76 Tahun 2023 ini, Ketua Dekopinwil Sulsel, Drs. Asrullah Awing, M.Si. juga mengatakan, "di masa yang akan datang gerakan koperasi Sulawesi Selatan di tiap  kabupaten kota tumbuh semakin kuat mengakar dan menjadi bagian penting dalam percaturan ekonomi wilayah dan daerah kita,"  katanya.

Penyelenggaraan HARKOPNAS yang ke 76 Tahun ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan Dewan Koperasi Award kepada tuan rumah Hari Koperasi Nasional tingkat Provinsi sulawesi selatan ke 77 Tahun 2024 mendatang, oleh deputi bidang pengoperasian kementerian koperasi Republik Indonesia.

Di tempat yang sama, Penjabat ( Pj ) Bupati Bone, Drs.H.A.Islamuddin.MH, sekaligus sebagai Ketua Dewan Koperasi Kabupaten Bone
turut menerima piagam penghargaan atas jasa besar membangun koperasi di Sulawesi Selatan. *BM*AHAS*

Berita Terbaru